Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Asah Kemampuan Dan Naluri Tempur, Prajurit Korem 073/Makutarama Gelar Latihan Menembak

Redaksi
Wednesday, November 8, 2023
Last Updated 2023-11-08T12:03:54Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini


Laporan: W Widodo


KAB SEMARANG | BERITA-GLOBAL.COM – Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit, Korem 073/Makutarama menggelar kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) Triwulan IV TA 2023. Dilaksanakan di lapangan tembak Kembangsari Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang. Rabu. (8/11/2023).


Tujuan dari latihan menembak ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan keterampilan  prajurit sekaligus mengasah naluri tempur para prajurit Korem 073/Makutarama. Kegiatan menembak dilaksanakan selama tiga hari TMT 8 s.d 10 November 2023.


Kasiopslat Korem 073/Makutarama Mayor Inf Ketut Hendra Budihardja saat memimpin apel pagi mengatakan, kegiatan menembak ini merupakan program latihan pada Triwulan IV TA 2023. Latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan setiap Triwulan hendaknya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh prajurit untuk mengasah dan meningkatkan kemampuannya perorangan.


“Demi kelancaran dalam pelaksanaa latihan menembak, patuhi segala ketentuan yang sudah disampaikan oleh penyelenggara latihan. Paling utama adalah faktor keamanan sebagai Indikator berhasilnya sebuah pelaksanaan latihan”,tegas Mayor Ketut.


Latihan ini juga memiliki nilai minimum untuk dikategorikan lulus dalam latihan, prajurit harus berlatih dan memanfaatkan waktu latihan untuk mengasah kemampuannya dalam menggunakan senjata ringan.


Komandan Latihan (Danlat) Kapten Inf Mulyono menambahkan, latihan menembak bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak perorangan prajurit.


“Kepada peserta dan pendukung latihan agar melaksanakan latihan sesuai mekanisme yang telah direncanakan, agar latihan dapat terlaksana dengan aman dan lancar,”ucap Danlat.


Ikut dalam kegiatan latihan menembak tersebut, para Kasi, Pasi, perwira staf Korem, Disjan jajaran Korem serta prajurit Makorem 073/Makutarama. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner