Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Karutan Salatiga Silaturahmi Bersama Sekda dan Ketua DPRD

Redaksi
Monday, November 13, 2023
Last Updated 2023-11-13T13:13:40Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


SALATIGA | BERITA-GLOBAL.COM - Upaya meningkatkan kualitas pembinaan dan pelayanan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kepala Rutan Salatiga silaturahmi bersama Sekretaris Daerah dan Ketua DPRD Kota Salatiga.


Dalam lawatan silaturahmi kali ini Kepala Rutan Salatiga Redy Agian yang baru menjabat beberapa hari ini didampingi pejabat struktural dan staf rutan yang juga sebagai bentuk laporan 'ketok pintu' kepada pimpinan daerah.


"Kami sowan kepimpinan daerah ini sebagai bentuk silaturahmi sekaligus upaya meningkatkan program pembinaan kepada WBP, dimana kami laporkan program - program kami untuk mendapat dukungan langsung dari Pemerintah Daerah," ujarnya. Senin (13/11).


Redy mengatakan termasuk program terdekat kali ini memunculkan hafidz Quran dan pelatihan - pelatihan baik soft skill ataupun hard skill yang ternyata Pemerintah melalui Ibu Sekda sangat mendukung program tersebut.


"Program terdekat kali ini memunculkan hafidz Quran dan pelatihan - pelatihan baik soft skill ataupun hard skill yang ternyata Pemerintah melalui Ibu Sekda sangat mendukung program tersebut sehingga walaupun Rutan sebagai instansi vertikal tetapi dukungan dari pemda ini sangat penting," katanya.


Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Salatiga Wuri Pujiastuti menyambut baik dan mendukung penuh program pembinaan yang dilakukan oleh Rutan.


Nantinya akan segera mengkoordinasikan dan mengakomodir dengan dinas atau bagian terkait, untuk memberikan support dan menyukseskan program pembinaan bagi WBP.


"Kami akan mengkoordinasikan dan mengakomodir dengan dinas atau bagian terkait, untuk memberikan support dan menyukseskan program pembinaan yang positif bagi WBP," ucapnya.


Wuri yang didampingi staf ahli berharap nantinya dengan program yang bagus dan bekal pembinaan yang diperoleh Warga Binaan sehingga diharapkan dapat meminimalisir potensi adanya pelanggaran hukum lagi.


Hal senada diungkapkan oleh Ketua DPRD Kota Salatiga Dance Ishak Palit, yang siap mendukung penuh program pembinaan Rutan Salatiga.


"Kami sangat mendukung penuh program dari Rutan, termasuk dalam waktu dekat ini Pemerintah Daerah menggenjot program literasi digital yang ternyata sejalan dengan apa yang sudah berjalan di Rutan," ujarnya.


Dimana saat ini Kota Salatiga masuk nominasi Kota Kreatif UNESCO, Rutan ini bagian dari kita.


"Dengan hadirnya perpus keliling bagi WBP dan nanti adanya inovasi baru, menjadi bagian penting upaya meningkatkan minat baca dan memperluas wawasan bagi WBP, sehingga menjadi langkah yang positif," jelasnya.


Dance secara lugas menyatakan siap mendukung penuh program Karutan Salatiga dengan dukungan dari Pemerintah Daerah maupun DPRD menjadi salah satu langkah meminimalisir adanya pengulangan tindak pidana dan menciptakan wbp yang produktif dan mempunyai skill nantinya.


"Kami siap mendukung penuh program Karutan, dengan support dari Pemda maupun DPRD menjadi salah satu langkah meminimalisir adanya pengulangan tindak pidana dan menciptakan wbp yang produktif dan mempunyai skill nantinya," pungkasnya. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner