Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Ketua Pelaksana Gedung TPS-3R Desa Rembes Bantah Kontroversi, Pastikan Sesuai RAB

Redaksi
Tuesday, December 5, 2023
Last Updated 2023-12-05T09:42:33Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini


Laporan: Widodo


UNGARAN | beritaglobal - Ketua Pelaksana Pembangunan Gedung Tempat Pengelolaan Sampah Reuse, Reduce, dan Recycle (TPS-3R) di Desa Rembes, Muhamad Abadi, menanggapi tudingan kontroversi terkait proyek tersebut. 


Dalam berita berjudul "Kontroversi Gedung TPS-3R Desa Rembes, Anggaran Rp. 500 Juta Belum Terasa Manfaatnya, Diduga Ada Indikasi Penyimpangan," Abadi membantah klaim tersebut.


Abadi dengan tegas menyatakan bahwa pelaksanaan pembangunan sesuai prosedur dan tidak merugikan. Menurutnya, pekerjaan telah dilaksanakan sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan tidak ada penyimpangan dari perencanaan.


Penggunaan batu dari lingkungan sekitar, sebagaimana dianggarkan dalam RAB, mendapat penjelasan khusus dari Abadi. Dia menyebut kondisi tidak rata di lokasi pembangunan memerlukan lebih banyak batu daripada yang direncanakan.


"Tidak ada pengurangan anggaran untuk belanja batu dan justru ada upaya pengembangan, termasuk untuk akses jalan dan pembelian sepeda motor tosa guna mengangkut sampah," terangnya kepada wartawan pada Senin (4/12/2023).


Meskipun Gedung TPS-3R belum difungsikan secara maksimal, Abadi memberikan gambaran rencana penggunaannya di masa depan. Ini mencakup persiapan program dan pengolahan sampah setelah melakukan studi banding.


"Saya berharap masyarakat bersama-sama sadar lingkungan, menjaga kebersihan, dan memanfaatkan TPS dengan baik," tambahnya.(*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner