Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Pengaturan Arus Lalu Lintas Dalam Rangka Kunjungan Presiden RI Ke Kota Salatiga

Redaksi
Wednesday, December 13, 2023
Last Updated 2023-12-13T06:09:30Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


SALATIGA | BERITA-GLOBAL.COM - Menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir  Joko Widodo ke Kota Salatiga,  Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Salatiga akan melakukan pengaturan arus lalu lintas.


Rekayasa arus lalulintas tersebut akan dilakukan di sejumlah jalan di Kota Salatiga saat berlangsung kunjungan Presiden dalam rangka Peresmian Terminal Type A  Tingkir Salatiga, pada hari Rabu, 13/12/2023.


"Bagi masyarakat Kota Salatiga dan sekitarnya, diberitahukan bahwa pada hari Rabu ini,  Satuan Lalulintas Polres Salatiga akan melakukan rekayasa arus lalu lintas yang menuju ke Arah Terminal Type A Tingkir Salatiga," ucap Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari., M.Psi, M.Si., Psi.


"Untuk itu kami imbau bagi masyarakat yang akan beraktifitas agar mematuhi aturan sesuai arahan petugas yang ada di lapangan," sambung Kapolres.


Adapun rekayasa lalu lintas atau  pengaturan arus lalu lintas ini meliputi arus dari Tengaran ( Boyolali) di Pertigaan Cebongan di arahkan menuju JLS (Jalur Lingkar Salatiga), kemudian arus lalu lintas  dari arah kota yang menuju Exit Tol diarahkan lurus menuju ke Tengaran demikian juga sebaliknya. Kemudian arus dari JLS yang bertepatan dengan kepulangan karyawan SCI diarahkan di Pertigaan Cebongan Belok Kanan menuju Jalan Senjoyo, Tegalwaton Kab. Semarang.


Kemudian pada saat Presiden RI sudah tiba di lokasi, arus lalu lintas dari Exit Toll di perempatan Karang Balong diarahkan belok kanan menuju arah isep-isep, tutur Kapolres.


Selain pengaturan arus lalu lintas, Polres Salatiga juga menyiagakan anggota sejumlah 438 (Empat ratus tiga puluh delapan) Personil Polres Salatiga yang diterjunkan dalam pengamanan, baik di lokasi kegiatan maupun penggal-penggal jalan untuk memastikan situasi aman dan kondusif. 


"Kita pastikan selama kunjungan Presiden di Kota Salatiga dapat berjalan aman, lancar dan kondusif, serta kami harapkan agar aktifitas masyarakat tidak terganggu." tutup Kapolres. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner