Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Peringatan Hari Bela Negara di Ungaran: Dandim 0714 Salatiga dan Bupati Semarang Hadir di Alun-Alun Bung Karno

Redaksi
Tuesday, December 19, 2023
Last Updated 2023-12-19T14:35:00Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini



Laporan: W Widodo


UNGARAN | BERITA-GLOBAL.COM - Dandim 0714 Salatiga Letkol Inf. Ade Pribadi Siregar, SE, M.Si., turut hadir dalam Upacara Hari Bela Negara di Alun-Alun Bung Karno, Kelurahan Kalirejo, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang. Bupati Semarang, H. Ngesti Nugraha, S.H, M.H., memimpin upacara peringatan Hari Bela Negara ke-75, dengan menyoroti tantangan tak terduga seperti pandemi, konflik global, dan krisis iklim.


Dalam sambutan yang dibacakan langsung oleh Bupati Semarang, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan bahwa Hari Bela Negara adalah momentum untuk berkontribusi positif demi kemajuan Indonesia. Bupati menekankan bahwa setiap individu perlu memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama untuk menghadapi situasi yang tidak menentu. Semangat bela negara, katanya, bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kesatuan dan persatuan NKRI.


Dandim 0714/Salatiga mengajak seluruh masyarakat melalui Hari Bela Negara untuk selalu mengobarkan semangat bela negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air. Harapannya, Indonesia dapat memperoleh perlindungan dari Allah SWT dan petunjuk untuk menjadi lebih maju, bersatu, dan berdaulat.


Di Kodim 0714/Salatiga, upacara peringatan Hari Bela Negara Ke-73 Tahun 2023 dipimpin oleh Kasdim 0714/Salatiga Mayor Inf Hermanus. Setelah upacara, Kasdim memberikan penekanan terkait dengan Hari Natal tahun 2023 dan Tahun Baru 2024, mengingatkan untuk tetap waspada dan berkoordinasi dengan rekan terkait serta pemerintah dalam pengamanan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner