Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Tes Urine Sopir Angkutan Umum: Antisipasi Kecelakaan di Salatiga Menjelang Natal dan Tahun Baru

Redaksi
Monday, December 18, 2023
Last Updated 2023-12-18T14:58:20Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


SALATIGA | BERITA-GLOBAL.COM - Dalam upaya mencegah kecelakaan lalu lintas di masa libur Natal dan Tahun Baru 2024, Satlantas Polres Salatiga bekerja sama dengan Dokkes Polres Salatiga telah melaksanakan tes urine secara random terhadap sopir Angkutan Umum (Prona) di Jalan Osamaliki Salatiga pada Senin, 18 Desember 2023.


Pemeriksaan kesehatan dan tes urine ini bertujuan untuk meminimalisir dampak kecelakaan lalu lintas dan memastikan bahwa para pengemudi Prona berada dalam kondisi prima tanpa terpengaruh oleh miras atau narkoba, seperti yang diungkapkan oleh IPTU Malkan, S.Kep Kasi Dokkes Polres Salatiga.


Sebanyak 15 sopir Prona telah menjalani tes urine, dan hasilnya menunjukkan bahwa tidak ada pengemudi yang dalam pengaruh miras atau narkoba. Sebelum melanjutkan perjalanan, para sopir juga mendapatkan pembinaan dan penyuluhan dari Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Suci Nugraheni, S.H, yang menekankan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.


"Kita memberikan penekanan kepada para sopir agar mengutamakan keselamatan, patuhi aturan lalu lintas, dan hindari konsumsi miras maupun narkoba karena sangat membahayakan jiwa sendiri maupun orang lain," tutur AKP Suci Nugraheni S.H.

Anggoro, salah seorang sopir Prona, menyatakan bahwa awalnya terkejut dengan kehadiran polisi dan banyaknya angkutan Prona yang dihentikan, namun setelah dijelaskan tujuan kegiatan tersebut, ia merasa senang karena mendapatkan pemahaman tentang kondisi kesehatannya.


Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi, yang dihubungi secara terpisah, menjelaskan bahwa tes urine ini merupakan langkah antisipasi untuk memastikan sopir angkutan umum dalam kondisi sehat dan tidak terpengaruh miras atau narkoba. "Kita harapkan selama Nataru (Natal dan Tahun Baru) situasi Kota Salatiga khususnya aman dan kondusif," tutup AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner