Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Penjabat Gubernur Jawa Tengah Tinjau Pelaksanaan Pemilu 2024: Antusiasme Masyarakat Tinggi

Redaksi
Wednesday, February 14, 2024
Last Updated 2024-02-14T08:57:37Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


SEMARANG | BERITA-GLOBAL - Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, melakukan tinjauan terhadap pelaksanaan pemilu 2024 di wilayahnya pada Rabu (14/2/2024). Dari hasil tinjauan, terungkap bahwa proses pemungutan suara di beberapa daerah berjalan lancar.


Nana Sudjana memberikan suaranya di TPS 002 Gajahmungkur, Kota Semarang, sebelum melanjutkan pantauan ke TPS 10 Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, dan TPS 016 Desa Cangkringan, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal.


Menurut Nana, di TPS 10 Kelurahan Sambirejo, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) mencapai 270 pemilih. Pada pukul 10.40 WIB, sebanyak 136 pemilih telah mencoblos. Sementara di TPS 016 Desa Cangkringan, dari total 270 pemilih, pada pukul 11.45 WIB, sudah mencapai 73% partisipasi.


"Antusiasme masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pemilu sangat terlihat," ujar Pj. Gubernur.


Nana juga mengapresiasi berbagai upaya dari pemerintah daerah dan masyarakat dalam menyukseskan Pemilu 2024. Salah satunya adalah lomba TPS unik yang diadakan Pemkot Semarang untuk meningkatkan partisipasi pemilih.


Salah satu contoh yang disebutkan adalah TPS 10 Sambirejo Semarang yang mengusung konsep resepsi pernikahan. Para pemilih disambut dengan suasana hajatan lengkap dengan aneka menu prasmanan dan petugas TPS mengenakan pakaian adat. Setelah mencoblos, pemilih bisa menikmati aneka menu makanan khas resepsi pernikahan yang disediakan oleh petugas KPPS.


"Inisiatif dari Wali Kota Semarang ini sangat menarik. TPS-TPS unik ini dilombakan dan diberi hadiah," tambah Nana.


Di tempat lain, di TPS 016 Desa Cangkringan, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, semua petugas KPPS mengenakan pakaian adat, memberikan kesan semangat Bhinneka Tunggal Ika. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner