Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Polres Metro Jakarta Barat Berhasil Amankan Bandar Narkoba Yang Memanfaatkan Momen Pemilu

Redaksi
Saturday, March 9, 2024
Last Updated 2024-03-10T06:29:23Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 

Istimewa 


JAKARTA | SUARAGLOBAL.COM - Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengamankan tersangka bandar narkoba dengan nama Murtala Ilyas yang berasal dari aceh.


Kasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Indrawienny Panjiyoga mengatakan, Murtala memanfaatkan kesibukan momen pemilu untuk menyelundupkan sabu.


"Iya, jadi Murtala mencoba untuk memanfaatkan situasi pemilu untuk transaksi narkoba," ungkap AKBP Indrawienny Panjiyoga, Jumat (8/3/24).


AKBP Indrawienny Panjiyoga mengungkapkan bahwa, modus itu terungkap setelah Murtala yang memutuskan mencoba mengirimkan paket sabu seberat 110 kg pada H-1 pemungutan suara atau 13 Februari 2024.


"Memang dia ini memanfaatkan situasi pemilu di saat kita sedang fokus pengamanan pemilu. Dia memanfaatkan celah itu," jelasnya.


Tersangka juga nekat menggunakan masjid untuk transaksi sabu. Lokasi itu dipilih, agar menjadi kamuflase atau penyamaran agar tidak ada yang mencurigai.


"Sebagai kamuflase, dia memakai peci seolah-olah mau ibadah di masjid di Medan, Sumatera Utara, Jalan Gatot Subroto. Itu transaksi dilakukan subuh, dengan menggunakan mobil" jelasnya.


Adapun, Murtala ditangkap dengan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 110 kg yang dibantu enam anak buahnya SD (44), AN (42), MR (42), ML (29), WP (24), dan RD (22) yang ditangkap dalam proses pengedaran narkoba Malaysia, Aceh, Medan, Jakarta.


Diketahui, Murtala Cs pun dijerat Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 juncto pasal 132 ayat 1 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan hukuman pidana paling berat hukuman mati, atau pidana kurungan penjara paling berat seumur hidup. (Red)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner