Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Rutan Salatiga Menggelar Program Kerohanian Untuk Memperkuat Spiritualitas Warga Binaan Pemasyarakatan Selama Bulan Ramadhan

Redaksi
Friday, March 15, 2024
Last Updated 2024-03-15T06:54:20Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini


Laporan: W Widodo


 SALATIGA | SUARAGLOBAL.COM - Rutan Salatiga kembali menunjukkan komitmennya dalam memperkuat spiritualitas warga binaan pemasyarakatan (WBP) dengan menggelar berbagai program kerohanian selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.


Kepala Rutan Salatiga, Redy Agian, menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan program khusus untuk WBP, termasuk Tadarus, Sholat Berjamaah, Khataman, dan Siraman Rohani.


"Program ini bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan ibadah selama bulan Ramadhan, tetapi juga sebagai momen bagi WBP untuk melakukan introspeksi, meningkatkan keimanan, dan membentuk karakter yang kuat," ujar Redy Agian pada Jumat (15/03).


Redy menambahkan bahwa keberhasilan program ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, termasuk Kementerian Agama, Yayasan Hari Beriman, Ponpres Agro Nur Elfalah, dan H. Hardadi Owner Singkong D9. Rutan Salatiga bahkan telah berhasil menempatkan satu WBP di masjid dan pondok pesantren untuk menyelesaikan program hafidzkan Al Quran.


Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, Rutan Salatiga juga mengikutsertakan para WBP dalam berbagai kegiatan, termasuk lomba MTQ dan Tilawah yang akan dinilai oleh kantor wilayah sebelum diajukan ke Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.


Salah satu WBP, Suyarto (55), mengungkapkan rasa terima kasihnya atas upaya Rutan Salatiga dalam memperkaya dan mengisi kegiatan Ramadhan. Menurutnya, program-program kerohanian tersebut tidak hanya memotivasi, tetapi juga meningkatkan keimanan para WBP.


"Kami sangat berterima kasih pada Rutan Salatiga yang telah menyelenggarakan program-program ini. Semoga dengan program-program ini, kami semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT," ungkap Suyarto. (*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner