Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Kepala Divisi Pemasyarakatan Jawa Tengah Mendorong Calon Pegawai Negeri Sipil Menjaga Integritas

Redaksi
Tuesday, April 23, 2024
Last Updated 2024-04-23T08:19:27Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


SEMARANG | SUARAGLOBAL.COM - Kepala Divisi Pemasyarakatan Jawa Tengah, Kadiyono, memberikan pesan yang tegas kepada 126 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Tengah Tahun 2023 untuk memprioritaskan nilai-nilai integritas. Pertemuan yang digelar di Aula Kresna Basudewa pada Selasa (23/04) itu menjadi momen penting bagi Kadiyono dalam memberikan penguatan kepada generasi penerus Kemenkumham.


"Dalam pertemuan hari ini, kader-kader generasi penerus Kemenkumham diberikan pengetahuan dan penguatan integritas," tegas Kadiyono.


Kadiyono menegaskan bahwa integritas menjadi bekal utama bagi para CPNS dalam menjaga dan meningkatkan kinerja Kemenkumham yang Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif. Menurutnya, proses menanamkan integritas ini memerlukan kesabaran dan ketekunan, mulai dari masa CPNS hingga menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) nantinya.


"Para CPNS harus membangun budaya integritas profesionalisme dan akuntabilitas dalam menjalankan tugas," tambahnya.


Kadiyono juga meyakini bahwa integritas, kapasitas, dan kemampuan setiap penyelenggara negara akan memajukan negara. Dia menekankan pentingnya bagi penyelenggara negara untuk tidak terpengaruh oleh situasi apapun selama mereka menjaga integritas.


Dalam menyampaikan pesannya, Kadiyono mengingatkan CPNS untuk menjadi _problem solver_ yang konstruktif bagi organisasi, bukan menjadi _trouble maker_.


"Siapapun kita, apapun jabatan kita, harus memberikan yang terbaik bagi organisasi. Jadilah _problem solver_, jangan menjadi _trouble maker_, kita harus menjadi penyelesai masalah," pungkasnya.


Selain penguatan integritas, dalam kesempatan tersebut, Kadiyono juga menyampaikan materi terkait UU No. 22 Tahun 2022 Tentang Pemasyarakatan, Back to Basic, 3 Kunci Pemasyarakatan Maju, dan Tri Dharma Petugas Pemasyarakatan. Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Bagian Umum Anton Tri Oktabiono dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Rumah Tangga Meivita Dewi. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner