Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Polres Salatiga Salurkan Zakat Fitrah, Sebagai Bentuk kewajiban Serta Meningkatkan Keimanan

Redaksi
Tuesday, April 2, 2024
Last Updated 2024-04-02T08:54:44Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 



Laporan: W Widodo


SALATIGA | SUARAGLOBAL.COM - Bertempat di Pendopo Widya Qasana Polres Salatiga, Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi bersama Wakapolres Kompol Iman Sudiyantoro, S.H, M.H dan Pejabat Utama Polres Salatiga, menggelar acara penyaluran Zakat Fitrah yang terkumpul dari 469 Personil Polri dan ASN Polres Salatiga. (Selasa, 02 April 2024).


Total Zakat Fitrah yang terkumpul dari 469 personil Polres Salatiga mencapai 1.460 Kg. Zakat tersebut dibagi menjadi 292 sak, di mana masing-masing sak berisi 5 Kilogram beras. Sebanyak 192 sak disalurkan ke Pondok Pesantren (Ponpes), sementara 100 sak lainnya disalurkan ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), dijelaskan oleh Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi."Penyaluran Zakat Fitrah ini merupakan bentuk ketaatan atas kewajiban agama sekaligus sebagai upaya meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa.


 Setelah menjalani ibadah puasa Ramadhan, kita diwajibkan membayar zakat fitrah. Semoga zakat yang kita salurkan ini dapat memberikan manfaat dan berkah bagi penerima," ungkap AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi.Kegiatan penyaluran Zakat Fitrah ini adalah agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Polres Salatiga menjelang Hari Raya Idul Fitri. Tahun ini, jumlah Zakat Fitrah mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, mencapai 1.222 Kg beras dalam bentuk kemasan 5 kilogram dengan jumlah 249 paket, tambah Kapolres Salatiga.


Menyambut Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, diprediksi akan terjadi peningkatan jumlah pemudik dari tahun sebelumnya. Oleh karena itu, Polres Salatiga mengimbau agar masyarakat yang melakukan mudik senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas dan petunjuk dari petugas di lapangan. Polri memberikan jaminan pelayanan demi terwujudnya mudik yang aman dan nyaman sebagai wujud perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, tutup AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner