Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Presiden Jokowi Lantik Marsdya Mohamad Tonny Harjono Sebagai KSAU

Redaksi
Friday, April 5, 2024
Last Updated 2024-04-05T16:57:42Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

Presiden Jokowi melantik TNI Mohamad Tonny Harjono sebagai KSAU, Jumat (05/04/2024), di Istana Negara, Jakarta. (Istimewa)


Laporan: Anta


JAKARTA | SUARAGLOBAL.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melantik Marsekal Madya (Marsdya) TNI Mohamad Tonny Harjono sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) pada Jumat, 5 April 2024, di Istana Negara, Jakarta.


Pelantikan ini mengacu pada Keputusan Presiden Nomor 20/TNI Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Udara. Keputusan tersebut dibacakan oleh Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, dan mulai berlaku sejak pelantikan.


Setelah pembacaan Keputusan Presiden, Presiden Jokowi melakukan penyematan tanda jabatan kepada Tonny, diikuti dengan pengambilan sumpah/janji jabatan. Dalam sumpahnya, Tonny berjanji akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan penuh tanggung jawab.


Marsekal Tonny juga mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Marsekal TNI, sesuai dengan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 26/TNI Tahun 2024 tentang Kenaikan Pangkat Dalam Golongan Perwira Tinggi TNI, yang mulai berlaku pada tanggal 5 April 2024.


Sebelumnya, Marsekal Mohamad Tonny Harjono menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II dan pernah menjabat sebagai Sekretaris Militer Presiden (Sesmilpres).Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.


Dengan dilantiknya Marsekal Tonny Harjono sebagai KSAU, ia menggantikan Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang telah memasuki masa pensiun. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner