Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

IPW Apresiasi Langkah Mabes Polri dalam Kasus Pembunuhan Vina, Masyarakat Diminta Bersabar Menunggu Hasil Penyidikan

Redaksi
Wednesday, May 22, 2024
Last Updated 2024-05-22T09:53:21Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini
Istimewa

 

JAKARTA | SUARAGLOBAL.COM - Indonesia Police Watch (IPW) menilai langkah Mabes Polri dalam kasus pembunuhan Vina sudah tepat dan meminta masyarakat untuk menunggu hasil penyidikan. Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso menyambut baik pengerahan tim Bareskrim Polri sebagai asistensi penyidikan yang dilakukan oleh Polda Jawa Barat. Sugeng meyakini bantuan dari Mabes Polri akan mempercepat pengungkapan ketiga pelaku kasus pembunuhan Vina yang masih tersisa.


"Polri melalui Bareskrim merespons dengan sangat baik. Menurunkan tim untuk mengasistensi Polda Jawa Barat menyidik kembali kasus Vina dan Eki," ujarnya kepada wartawan, Rabu (22/5/2024).


Sugeng menambahkan bahwa Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat memiliki rekam jejak yang baik, termasuk dalam mengungkap kasus pembunuhan Subang yang sempat tidak terpecahkan. "Artinya, Polda Jawa Barat punya kemampuan. Oleh karena itu, kita dorong agar Bareskrim bisa ikut membantu Polda Jawa Barat mengejar ketiga DPO," jelasnya.


Lebih lanjut, Sugeng mengingatkan masyarakat agar tidak mudah mempercayai dan menyebarkan informasi hoaks yang beredar di media sosial terkait kasus yang terjadi pada 2016 silam. Menurutnya, penyebaran hoaks hanya akan memperkeruh keadaan dan menyulitkan proses penyidikan yang dilakukan Polda dan Bareskrim Polri.


Ia meminta masyarakat untuk bersabar dan mendukung proses penyidikan yang tengah dilakukan pihak kepolisian agar kasus ini bisa terungkap secara jelas. "IPW mendukung proses penyidikan yang sedang dilakukan dan mendorong masyarakat agar dalam proses ini kita menunggu hasil dari Bareskrim dan Polda Jawa Barat," pungkasnya. (Anta)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner