Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Kapolda Jateng: 3 Pilar Harus Menarik dalam Penampilan, Tutur Kata, dan Sikap Perilaku

Redaksi
Tuesday, May 21, 2024
Last Updated 2024-05-20T17:05:08Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

  



Laporan: W Widodo


KENDAL | SUARAGLOBAL.COM - Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, menekankan pentingnya penampilan, tutur kata, dan sikap perilaku bagi anggota 3 Pilar dalam mewakili negara. Pernyataan ini disampaikan saat memberikan arahan pada acara Silaturahmi Kamtibmas bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal, yang bertempat di Pendopo Bahurekso Pemda Kabupaten Kendal, Senin (20/5/24).


Acara tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polda Jateng, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kendal, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh organisasi masyarakat, serta anggota 3 Pilar se-Kabupaten Kendal yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, dan kepala desa.


Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, membuka acara dengan sambutan yang menyanjung Irjen Pol Ahmad Luthfi sebagai mentor dalam kepemimpinannya. "Pak Kapolda (Irjen Pol Ahmad Luthfi) merupakan mentor saya sejak saya menjabat Bupati hingga hari ini, dan beliau merupakan salah satu sosok yang berperan besar dalam keberhasilan saya memimpin Kabupaten Kendal selama 3 tahun terakhir ini," ungkapnya.


Dalam arahannya, Kapolda Jateng menyoroti pentingnya merumuskan keamanan wilayah menjelang pelaksanaan Pilkada. "Pada kesempatan ini kita berkumpul untuk merumuskan keamanan di wilayah, di saat bangsa Indonesia sedang melakukan berbagai kegiatan pembangunan nasional dan persiapan Pilkada yang akan kita laksanakan," ujarnya.


Ia menegaskan bahwa 3 Pilar, sebagai pimpinan terkecil di wilayah, harus mampu mengendalikan wilayahnya dengan baik. "3 Pilar itu pimpinan terkecil yang harus mampu mengendalikan wilayahnya. Kalian juga harus menarik dari segi penampilan, tutur kata, dan sikap perilaku karena kalian adalah etalase yang mewakili negara, jadi harus menarik dan berwibawa," tegasnya.


Kapolda Jateng juga menyampaikan komitmennya untuk terus memeriksa sinergitas 3 Pilar di setiap wilayah. "Saya harus melakukan cek, recheck, cross check, dan final check terkait sinergitas Tiga Pilar, karena kalian adalah ujung tombak pemerintahan yang paling kecil dan mewakili negara di tempat kalian bertugas," katanya.


"Ibarat mata tombak, kalian (3 Pilar) harus mampu mengendalikan wilayah di tingkat desa. Mulai sekarang, rapatkan barisan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) serta pembangunan di desa masing-masing," pungkas Irjen Pol Ahmad Luthfi. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner