Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Kapolres Buru Hadiri Upacara Peringatan hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)

Redaksi
Monday, May 6, 2024
Last Updated 2024-05-06T07:37:06Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

Kapolres Buru, AKBP Sulastri Sukidjang hadiri gelaran upacara Hari Pendidikan Nasional di Lapangan Kantor Bupati Buru.



Laporan: Fajrin N S Salasiwa


NAMLEA | SUARAGLOBAL.COM - Bertempat di halaman lapangan Upacara kantor Bupati Buru, Kapolres Buru AKBP Sulastri Sukidjang turut hadir dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas ),Senin (6/5/2024).


Hari Pendidikan Nasional kali ini bertemakan "Bergerak Bersama Melanjutkan Merdeka Belajar".


Selain Kapolres Buru turut serta hadir yakni Dandim 1506 Namlea Letkol Arhanud Agus Nur Pujianto,Wakapolres Buru Kompol H. Akmil Djapa,Anggota DPRD Kab. Buru Ade Rahman Tukuboya,Kepala pengadilan Agama Kab. Buru Abdul Gani Wael,Rektor Universitas IQra Buru, Dr M. Sehol,Ketua MUI Kab. Buru Ustad Harun Awad,perangkat Pemerintahan Kabupaten Buru, tokoh masyarakat, serta tokoh adat


Dalam gelaran upacara Hardiknas tersebut   yang bertindak sebagai komandan upacara yakni Guru pada SD Negeri 3 Namlea, Adrawi Rasid dan bertindak sebagai Inspektur upacara PJ. Bupati Buru,Dr. Djalaludin Salampessy, selain itu bertindak sebagai perwira upacara SD Negeri Al-Hilal Namlea yakni Jamal Sulaiman.


Mengawali sambutannya, Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim, yang dibacakan PJ Bupati Buru dalam Upacara hari Pendidikan Nasional itu menyoroti wajah baru dunia pendidikan dan kebudayaan Indonesia yang sedang dibangun bersama melalui gerakan Merdeka Belajar. 


Banyak praktik baik terjadi dan kini anak-anak Indonesia kembali berani untuk bermimpi dengan kemerdekaan belajar yang dilakukannya.


“Kita melihat kembali keberanian para guru untuk mencoba hal-hal baru karena mereka mendapatkan kepercayaan untuk mengenal dan menilai murid-muridnya, Para mahasiswa yang siap berkarya dan berkontribusi dengan kebebasan belajar di luar kampus. Dan kita merasakan kembali karya-karya kreatif seniman dan pelaku budaya yang terus didukung untuk berekspresi,"ujarnya.


Dalam perayaan Upacara Hari peringatan Pendidikan Nasional (Hardiknas) itu pula Pemerintah Kabupaten Buru memberikan penghargaan kepada sejumlah insan pengajar .  


Sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian tampa pamrih dalam mencerdaskan generasi-generasi Bupolo tercinta, guru-guru teesebut antara lain :


Sirahji Sarahmad S. Pd Pangkat Golongan IV, bertugas sebagai Kepala Sekolah SD Negeri 10 Waeapo. 


Samsia Umasugi S. Pd Pangkat Golongan IV, bertugas sebagai guru pada SD Negeri 1 Namlea. 


Ikbar Sahupala S. Pd Pangkat Golongan IV, bertugas sebagai Kepala Sekolah SD Negeri Al-Hilal Waplau.


Saleh Wabula S. Pd, Pangkat Golongan IV, bertugas sebagai Kepala sekolah SD Negeri Al-Hilal Waelawa. 


Rafiati S. Pd, Pangkat Golongan IV, bertugas sebagai guru SD Negeri 2 Buru. 


Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Piagam Prasasti Sekolah SD Negeri 7 Namlea oleh PJ.Bupati Buru Djalaluddin Salampessy. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner