Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Kepuasan Publik atas Mudik Lebaran 2024 Meningkat, Kompolnas RI Apresiasi Kinerja Polri

Redaksi
Thursday, May 16, 2024
Last Updated 2024-05-16T13:16:24Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini
Istimewa


JAKARTA | SUARAGLOBAL.COM – Komisioner Komisi Kepolisian Nasional Republik Indonesia (Kompolnas RI), Albertus Wahyurudhianto, mengapresiasi peningkatan kepuasan publik atas penyelenggaraan mudik Lebaran 2024, yang ia nilai sebagai hasil dari semangat Polri dalam melayani masyarakat.


Menurut Albertus, hasil survei yang dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia menunjukkan peningkatan kepuasan publik dari 82,60% pada 2023 menjadi 90,4% pada tahun ini. "Dengan angka 90,4% menunjukkan bahwa apa yang sudah dilakukan oleh Polri ketika melayani publik dalam rangka arus mudik ini benar-benar sudah terasa di hati masyarakat. Ini menunjukkan bahwa semangat melayani itu memang menjadi semangat Polri sebagai pelayan publik," kata Albertus dalam keterangannya, Kamis (16/5/2024).


Albertus menambahkan bahwa selain tugas memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta menegakkan hukum, Polri juga memberikan fasilitas selama arus mudik dan arus balik Lebaran. "Masyarakat bisa dengan senang hati, dengan suka cita, dengan gembira, dan dengan nyaman menjalankan arus mudik pada tahun 2024 ini. Itu membahagiakan semua orang serta dinikmati semua orang," ujarnya.


Selain itu, Polri juga dinilai mampu bersinergi dengan instansi lain seperti TNI, kementerian, dan lembaga dalam Operasi Ketupat 2024. Albertus menegaskan bahwa sinergitas ini menambah bobot dari kepuasan publik yang tercermin dalam survei Indikator.


"Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada Polri, pertahankan prestasi ini, pertahankan semangat ini, karena masyarakat sangat mendambakan semua hasil kinerja dari Polri," tandasnya.


Untuk diketahui, jajak pendapat yang dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia kepada 1.217 responden mengungkapkan kepuasan terhadap penyelenggaraan mudik tahun ini. Selain pelayanan angkutan umum, kondisi jalan, dan ketersediaan bahan bakar, masyarakat juga puas dengan pengaturan lalu lintas serta setuju dengan kebijakan polisi mengenai one way dan contraflow di ruas tol. (Anta)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner