Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Presiden RI Sumbang Sapi untuk Kurban di Masjid Raya Islamic Center Surabaya pada Perayaan Iduladha 1445 H

Redaksi
Tuesday, June 18, 2024
Last Updated 2024-06-18T10:33:32Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


Laporan: Ninis Indrawati


SURABAYA | SUARAGLOBAL.COM - Masjid Raya Islamic Center milik Provinsi Jawa Timur yang terletak di Jalan Raya Dukuh Kupang Surabaya, dalam perayaan Iduladha 1445 H kali ini yang berlangsung Senin, (17/6/2024), menyembelih sejumlah 14 ekor hewan kurban berupa sapi. Salah satu dari 14 ekor tersebut, merupakan hewan kurban dari bantuan kemasyarakatan Presiden Republik Indonesia (RI).


Saat ditemui, Kepala Badan Pengelola Masjid Raya Islamic Center Jawa Timur, Imam Bashori menyampaikan, hewan kurban berupa sapi yang merupakan bantuan kemasyarakatan Presiden RI dalam rangka Iduladha tahun ini disembelih di Masjid Raya Islamic Center Jawa Timur yang terletak di Surabaya.


“Ada pun jenis sapinya adalah peranakan ongol umur lima tahun, dengan berat satu ton sepuluh kilogram dari peternakan desa Tager Harjo, Kecamatan Solokuro, Lamongan. Dan yang merawat adalah Bapak Haji Teguh,” ungkap Imam.


Imam menyebutkan, keempat belas sapi yang disembelih di Masjid Raya Islamic Center Provinsi Jawa Timur ini, selain salah satunya dari bantuan Presiden RI, 13 lainnya berasal dari Pemprov Jatim dan Masjid Raya Islamic Center sendiri.


Sedangkan terkait pembagian daging hasil penyembelihan, Imam membeberkan, pihak masjid sudah membagikan kupon sejumlah 2.200 untuk pengambilan daging kurban kepada warga sekitar.


“Untuk pembagian ke warga, setelah disembelih. Ini ini kita sudah membagikan 2.200 kupon. Jadi, melihat kemungkinan juga, apakah hasil pemotongan daging ada yang minta ya kita melihat kondisi hasil daging yang sudah ditimbang nantinya,” beber Imam.


Kepada masyarakat Jawa Timur, Imam berpesan, dalam rangka menyambut Iduladha harus rela dan ikhlas dengan pembagian daging kurban hasil penyembelihan secara merata. Artinya jangan sampai ada yang mendapat lebih dari satu bingkisan daging. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner