Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Wujud Syukur Serta Kepedulian Sesama, Polres Salatiga Rayakan Idul Adha 1445 H dengan Sembelih Lima Sapi Dan Sebelas Kambing

Redaksi
Monday, June 17, 2024
Last Updated 2024-06-17T10:43:39Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


 Laporan: W Widodo


SALATIGA | SUARAGLOBAL.COM - Dalam rangka merayakan Idul Adha 1445 H, Polres Salatiga mengadakan penyembelihan hewan kurban di Halaman Masjid Sunan Kalijaga Polres Salatiga pada Senin, 17 Juni 2024. Sebanyak lima ekor sapi dan sebelas ekor kambing disembelih sebagai wujud syukur dan kepedulian sosial dari keluarga besar personil Polres Salatiga dan jajarannya.


Satu ekor sapi jenis Limosin disumbangkan oleh Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi beserta keluarganya. Penyembelihan ini disaksikan langsung oleh AKBP Aryuni bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Salatiga, anggota Polres, serta tamu undangan yang hadir.


Sebelum acara penyembelihan dimulai, Drh. Meta Iqomah melakukan pemeriksaan kelayakan dan kesehatan hewan kurban. Hasil pemeriksaan menyatakan bahwa kelima ekor sapi dan sebelas ekor kambing dalam keadaan sehat dan layak untuk dijadikan hewan kurban.


Dalam sambutannya, AKBP Aryuni Novitasari menyampaikan bahwa berkurban merupakan wujud syukur dan kepatuhan kepada perintah Allah SWT, serta meneladani Nabi Ibrahim AS. "Dengan berkurban, kita dapat menumbuhkan sifat senang berbagi dan peduli terhadap orang lain," ujar AKBP Aryuni.


Pada tahun ini, Polres Salatiga memotong empat ekor sapi dari lima ekor sapi yang ada, sementara satu ekor sapi dan sebelas ekor kambing diserahkan kepada Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan beberapa pondok pesantren di Kota Salatiga. Daging hewan kurban tersebut akan dibagikan kepada keluarga besar anggota Polres, para purnawirawan, serta warga masyarakat yang berhak menerima.


Hewan kurban lainnya didistribusikan ke beberapa tempat, di antaranya satu ekor sapi ke Ponpes Masitoh dan masing-masing satu ekor kambing ke Musholla Darul Salam Pengilon, Ponpes Darul Falah, Pondok Ittihadul Asna, Masjid Al Muawanah, Ponpes Darul Husna, PA Darul Khadlanah, Ponpes Sunan Giri, Pondok Al Bayan, Ketua FKUB, dan Ponpes Tarbiyatul Islam Al Falah.


Drh. Meta Iqomah memastikan bahwa semua hewan kurban yang disembelih di Polres Salatiga dinyatakan sehat dan layak konsumsi. "Pemeriksaan post mortem terhadap hewan kurban menunjukkan bahwa organ dalam seperti hati, limpa, dan jantung berada dalam kondisi sehat dan layak konsumsi," jelas Drh. Meta.


AKBP Aryuni Novitasari menegaskan bahwa Idul Adha adalah momen untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. "Berkurban merupakan kewajiban bagi umat Muslim yang mampu. Dengan berbagi daging kurban, kita dapat meningkatkan tali persaudaraan dengan sesama dan menunjukkan kepedulian kita terhadap sesama," tutup AKBP Aryuni.


Acara penyembelihan hewan kurban di Polres Salatiga ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang menerima dan menjadi ladang amal bagi anggota Polres yang berkurban. Teknis pembagian daging kurban akan dilakukan secara langsung kepada masyarakat yang berhak menerima. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner