Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Aksi Curi Motor di Kebun Terbongkar: Dua Pelaku Dibekuk Polsek Kaliwungu

Redaksi
Saturday, July 27, 2024
Last Updated 2024-07-26T18:15:15Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


Laporan: N Afzal Athallah


KENDAL | SUARAGLOBAL.COM - Polsek Kaliwungu bersama Satreskrim Polres Kendal berhasil mengamankan dua pelaku pencurian sepeda motor yang terparkir di kebun. Kejadian tak mengenakkan ini dialami oleh Paidi, warga Dusun Loning, Desa Magelung, Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal. Sepeda motornya, jenis Honda Beat warna hitam dengan nomor polisi H 6390 AWD, hilang dicuri saat ia berada di ladang untuk berkebun.


Pada saat kejadian, Paidi membawa motornya ke kebun dan memarkirkannya di pinggir jalan dekat kebunnya. Namun, saat hendak pulang, ia mendapati motornya telah raib dicuri. Apesnya, Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) juga ikut hilang karena disimpan dalam jok motor.


Paidi kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kaliwungu. Kapolsek Kaliwungu, AKP Edi Sukamto Nyoto, mengonfirmasi kejadian ini pada Jumat (26/7/2024). "Setelah menerima laporan, kami segera melakukan penyelidikan dan bekerja sama dengan tim Satreskrim Polres Kendal. Hingga akhirnya, kedua pelaku berhasil kami amankan," ungkap AKP Edi Sukamto.


AKP Edi menceritakan bahwa kedua pelaku ditangkap di tempat yang berbeda. Pelaku pertama, Nursiyo bin Supardi, diamankan saat bersembunyi di rumah temannya di Dukuh Bengkle, Desa Karangmanggis, Kecamatan Boja. Sedangkan pelaku kedua, Supamin bin Alm. Joyo Parman, ditangkap di tempat kosnya yang beralamat di Dukuh Bean, Desa Bebengan, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal.


"Kedua pelaku kemudian kami bawa ke Polsek Kaliwungu beserta barang bukti untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 12,5 juta," jelas AKP Edi Sukamto.


AKP Edi juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati saat memarkirkan sepeda motor di manapun tempatnya, karena tindak kejahatan bisa terjadi di mana saja. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner