Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Bus Pariwisata Terbakar di JLS Salatiga: Tidak Ada Korban Jiwa, Kerugian Capai Ratusan Juta

Redaksi
Saturday, July 20, 2024
Last Updated 2024-07-20T09:04:20Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


Laporan: W Widodo


SALATIGA | SUARAGLOBAL.COM – Peristiwa menghebohkan terjadi di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga pada Sabtu (20/7/2024) sekitar pukul 12.00 WIB, ketika satu unit bus Blue Star tiba-tiba terbakar seusai keluar dari bengkel.


Berdasarkan video yang beredar di layanan perpesanan Whatsapp, bus tersebut terlihat mengeluarkan asap tebal yang menghanguskan seluruh badan bus beserta isinya. Beruntung, bus tersebut dalam keadaan kosong dan tidak membawa penumpang.


Pengemudi bus, Joko Purwanto, menceritakan bahwa bus semula melaju dari arah Pulutan menuju Tingkir melalui JLS Salatiga. "Sesampainya di lokasi, tepatnya sebelum Hutan Kota, tiba-tiba muncul asap dari mesin bus bagian belakang," ujarnya kepada suaraglobal.com.


Joko menjelaskan bahwa ia melihat asap putih dari belakang bus saat berada di pertigaan. "Terus saya berhenti dan membuka kap mesin. Saya usahakan mematikan api itu ternyata tidak bisa," kata Joko.


Plh Humas Polres Salatiga, Ipda Sutopo, mengonfirmasi bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian material diperkirakan mencapai Rp 500 juta, jelasnya.


Penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwenang, tetapi dugaan awal mengarah pada masalah teknis di bagian mesin. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner