Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Kemudahan Mendapatkan Nomor Porsi Haji dengan UUS Bank Jatim Terhubung Siskohat

Redaksi
Friday, July 26, 2024
Last Updated 2024-07-25T19:20:58Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


Laporan: Iswahyudi Artya


 SURABAYA | SUARAGLOBAL.COM – Dalam upaya memberikan kemudahan bagi calon jamaah haji, Unit Usaha Syariah (UUS) Bank Jatim kini telah terkoneksi secara online dengan Sistem Informasi Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat). 26/07/24


 Hal ini memungkinkan calon jamaah untuk mendapatkan nomor porsi haji dengan lebih cepat dan efisien.


Kepala Badan Pelaksana Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), Fadlul Imansyah, menyampaikan bahwa terhubungnya UUS Bank Jatim dengan Siskohat merupakan bagian dari strategi peningkatan layanan bagi para calon jamaah haji. 


"Dengan adanya koneksi online ini, proses administrasi dan verifikasi data menjadi lebih cepat, sehingga calon jamaah haji tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan nomor porsi haji mereka," ujarnya.


Selain Bank Jatim, BPKH telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan 30 bank di Indonesia. Perjanjian ini mencakup 11 bank umum syariah dan 19 unit usaha syariah yang ditunjuk sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS BPIH).


 Bank-bank tersebut akan bertugas menerima setoran awal dan setoran lunas biaya dari calon jamaah haji, serta mengelola rekening tabungan yang dibuka untuk pembayaran setoran awal Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) reguler maupun BPIH Khusus.


"Semua kegiatan usaha BPS BPIH harus berdasar prinsip syariah untuk memastikan semua transaksi dan pengelolaan dana sesuai dengan ketentuan hukum Islam," tegas Fadlul.


 Ia menambahkan bahwa perjanjian kerja sama ini adalah langkah strategis dalam pengelolaan keuangan haji yang bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme, akuntabilitas, dan transparansi dalam pengelolaan Rekening Tabungan Jamaah Haji (RTJH) serta keuangan haji secara keseluruhan.


Dengan terhubungnya UUS Bank Jatim dan bank-bank lainnya ke Siskohat, diharapkan calon jamaah haji dapat merasakan kemudahan dan kenyamanan dalam mengurus segala keperluan administrasi haji mereka. 


Hal ini sejalan dengan komitmen BPKH untuk terus meningkatkan kualitas layanan haji demi mendukung kelancaran pelaksanaan ibadah haji bagi seluruh jamaah. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner