Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Operasi Patuh Semeru 2024: Inovasi Satlantas Polres Blitar Kota Berikan Bunga dan Cokelat kepada Pengendara Tertib

Redaksi
Monday, July 29, 2024
Last Updated 2024-07-29T01:35:31Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


Laporan: Ninis Indrawati


KOTA BLITAR | SUARAGLOBAL.COM - Dalam upaya menekan angka pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan di jalan raya, Satlantas Polres Blitar Kota melaksanakan Operasi Patuh Semeru 2024 dengan pendekatan unik. Selain menindak pelanggar, polisi juga memberikan bunga dan cokelat kepada pengendara yang mematuhi aturan lalu lintas.


Kasat Lantas Polres Blitar Kota, AKP M. Taufik Nabila, S.H, S.I.K, yang memimpin operasi ini, menjelaskan bahwa pemberian hadiah tersebut bertujuan untuk mengedukasi dan memotivasi masyarakat agar lebih disiplin dalam berlalu lintas.


"Kami ingin mengajak masyarakat untuk lebih tertib dan beretika di jalan raya, sehingga dapat mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan," ujar AKP M. Taufik saat operasi berlangsung di persimpangan Jalan Kawi, Kota Blitar pada Sabtu (27/7).


Operasi Patuh Semeru 2024 berlangsung dari tanggal 15 hingga 28 Juli 2024. Dalam operasi ini, Satlantas Polres Blitar Kota tidak hanya fokus pada penindakan dan teguran, tetapi juga memberikan penghargaan kepada pengendara yang mematuhi aturan.


"Dengan memberikan reward, kami berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas," tambah AKP M. Taufik.


Selama operasi, terlihat petugas dari Satlantas Polres Blitar Kota membagikan bunga dan cokelat kepada pengendara yang tertib. Kanit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polres Blitar Kota, Ipda Suratno, menyebutkan bahwa sekitar 50 pengendara mendapatkan hadiah tersebut.


"Pengendara yang kurang tertib kami berikan teguran lisan, sementara yang tertib kami apresiasi dengan bunga dan cokelat," jelas Ipda Suratno.


Ia juga menghimbau agar pengendara selalu patuh terhadap peraturan lalu lintas, seperti menggunakan helm, berkendara dengan kecepatan aman, dan memastikan kelengkapan surat kendaraan. "Keselamatan di jalan raya adalah tanggung jawab kita bersama," tambahnya.


Akhwat (17), seorang pelajar Kota Blitar, merasa terkejut namun senang ketika menerima bunga dan cokelat dari polisi di lampu merah. "Awalnya kaget, tapi senang karena dapat bunga dan cokelat sebagai apresiasi karena sudah tertib berlalu lintas," kata Akhwat sambil tersenyum.


Dengan pendekatan yang lebih humanis ini, Satlantas Polres Blitar Kota berharap dapat menciptakan kesadaran yang lebih tinggi di kalangan masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner