Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Sinergi TNI dan Warga Boyolali: Gotong Royong Bersihkan Sungai, Cegah Banjir di Kali Pepe

Redaksi
Sunday, July 28, 2024
Last Updated 2024-07-28T15:19:54Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini


Laporan: Tedy M


BOYOLALI | SUARAGLOBAL.COM - Dua Babinsa Koramil 04/Teras Kodim 0724/Boyolali, Sertu Jaswandi dan Serda Aan Mustofa, bersama warga masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan sungai akibat sampah ranting dan pepohonan yang roboh terbawa arus di Kali Pepe, Dukuh Penjalinan, Desa Tawangsari, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, (28/07/24).


Di tempat terpisah, Danramil 04/Teras, Kapten Inf Daqri Oskandar, menyampaikan bahwa kegiatan ini melibatkan Babinsa dan warga yang bahu membahu membersihkan sungai dari akar bambu, ranting, dan sampah plastik yang berserakan sehingga menghambat aliran air. "Tujuan dari kegiatan ini adalah menciptakan sungai yang bersih, sehat, dan nyaman bagi warga sekitar. Pembersihan ini juga bertujuan mencegah banjir akibat penyumbatan sampah yang menumpuk," ungkap Danramil.


Lebih lanjut, Danramil menegaskan bahwa kerja bakti pembersihan sungai ini merupakan salah satu upaya TNI dalam menjaga kebersihan lingkungan, sesuai perintah Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, dalam program "Bersatu dengan Alam". "Selain itu, kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan kekompakan dan kebersamaan antara TNI AD, khususnya Babinsa, dengan warga masyarakat di wilayah binaannya," tambahnya.


Ucapan terima kasih disampaikan oleh Kepala Desa dan juga warga binaan TNI khususnya kepada Babinsa, dengan harapan kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan secara rutin. "Semoga kebersihan lingkungan sekitar selalu terjaga dan terhindar dari banjir," pungkasnya. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner