Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Kontestasi Pilkada Salatiga 2024 Makin Menggeliat: Tiga Pasangan Paslon Resmi Mendaftar di KPU

Redaksi
Thursday, August 29, 2024
Last Updated 2024-08-29T12:12:27Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


Laporan: W Widodo


SALATIGA | SUARAGLOBAL.COM - Suasana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Salatiga 2024 semakin dinamis setelah dua pasangan calon (paslon) mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga pada Kamis (29/8/2024). Kedua paslon ini menambah daftar kontestan yang akan bersaing dalam merebut kursi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga.


Pada siang hari, pasangan Juan Rama dan Sri Wahyuni yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Salatiga tiba di kantor KPU dengan iring-iringan mobil klasik. Pendaftaran mereka diiringi oleh para kader PKB, tim sukses, relawan, serta sejumlah kiai dan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Kota Salatiga. Kehadiran para tokoh NU ini menegaskan dukungan moral yang kuat bagi pasangan ini.


Juan Rama menyampaikan rasa optimisme yang tinggi dalam menghadapi Pilkada Salatiga. "Dukungan dari PKB dan para kiai NU memberi kami semangat dan keyakinan untuk maju dalam kontestasi ini. Kami akan segera melakukan sosialisasi ke masyarakat Kota Salatiga untuk mengenalkan diri dan visi kami," ujar Juan Rama.


Sore harinya, giliran pasangan dr. Robby Hernawan dan Nina Agustin yang mendaftar sebagai paslon ketiga di KPU Kota Salatiga. Mereka datang dengan dukungan penuh dari 13 partai politik (parpol) koalisi yang meliputi Partai Gerindra, Demokrat, PSI, Golkar, Gelora, Perindo, Hanura, Ummat, Buruh, PKN, PPP, dan Garuda.


Robby Hernawan mengungkapkan optimisme serupa dalam menghadapi Pilkada. "Dukungan yang datang dari berbagai pihak, termasuk kelompok emak-emak yang membentuk relawan secara mandiri, menambah semangat kami untuk melangkah maju. Jika terpilih, kami akan melanjutkan program-program baik yang telah dirintis oleh Wali Kota sebelumnya, Yuliyanto, dan melakukan perbaikan di bidang-bidang yang perlu ditingkatkan," ujar Robby.


Ketua KPU Kota Salatiga, Yesaya Tiluata, mengungkapkan bahwa hingga penutupan pendaftaran pada 29 Agustus, sudah ada tiga paslon yang resmi mendaftar. "Pada hari pertama, pasangan Sinoeng N Rachmadi dan Budi Santoso dari koalisi PDIP, PKS, Nasdem, dan PAN sudah mendaftar. Kemudian hari ini, dua paslon lainnya, yaitu Juan Rama-Sri Wahyuni dan Robby Hernawan-Nina Agustin, juga telah resmi mendaftar. Pendaftaran masih terbuka hingga pukul 24.00 WIB, namun sudah terlihat jelas bahwa Pilkada Salatiga 2024 akan diikuti oleh tiga paslon utama," jelas Yesaya.


Dengan selesainya pendaftaran ketiga paslon ini, persaingan menuju Pilkada Salatiga 2024 resmi dimulai. Masing-masing paslon kini akan mempersiapkan strategi kampanye mereka untuk meraih dukungan dari masyarakat Salatiga. Masyarakat pun menanti program-program yang akan ditawarkan oleh para kandidat dalam waktu dekat. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner