Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Meriah! Ribuan Warga Buru Sambut Aziz Hentihu dan Gadis Umasugi di Bandara Namniwel, Tarian Cakalele Menghentak Semangat

Redaksi
Thursday, August 29, 2024
Last Updated 2024-08-29T12:27:44Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


Laporan: Fajrin NS Salasiwa


NAMLEA | SUARAGLOBAL.COM – Kedatangan bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Buru, Aziz Hentihu dan Gadis Umasugi, Kamis siang (29/8/2024), di Bandara Namniwel disambut dengan penuh antusiasme oleh ribuan warga yang memadati area bandara. Kedatangan pasangan yang dikenal dengan akronim BASIS ini seolah menjadi magnet bagi masyarakat setempat, menandai awal dari perjalanan politik mereka dalam Pilkada Buru 2024.


Sekitar pukul 12:40 WIT, pesawat komersil yang membawa Aziz dan Gadis mendarat di Bandara Namniwel. Sesaat setelah keduanya turun dari pesawat, suasana bandara langsung bergemuruh dengan sorak-sorai pendukung yang telah menanti sejak pagi hari. Pasangan ini disambut hangat dengan pemakaian kain adat lestari, sebuah simbol penghormatan dan harapan dari masyarakat adat Leisela.


Momen paling mengesankan terjadi ketika Tetua adat Leisela mempersembahkan tarian adat cakalele, tarian perang yang penuh semangat dan khidmat, menyambut kedatangan Aziz dan Gadis. Tarian ini bukan sekadar hiburan, melainkan lambang keberanian dan kesiapan untuk mendukung pemimpin masa depan yang diyakini mampu membawa perubahan positif bagi Buru.


Sufyan, salah satu warga yang hadir dalam penyambutan ini, menuturkan kepada awak media bahwa antusiasme masyarakat sangat tinggi. "Massa yang begitu banyak datang di hari penjemputan ini, antusias kami tentu untuk menyambut pemimpin Buru di masa depan," ujarnya penuh semangat.


Tak hanya masyarakat, sejumlah pimpinan partai koalisi juga turut hadir dalam penyambutan ini. Para pimpinan partai pengusung seperti Golkar, PPP, dan PDIP menyatakan dukungannya secara terbuka kepada pasangan BASIS.


Setelah prosesi penyambutan di bandara, Aziz dan Gadis bersama rombongan simpatisan bergerak menuju kota Namlea. Di sana, mereka dijadwalkan untuk melakukan deklarasi kandidat di Sekretariat DPD Golkar. Rangkaian acara pada hari tersebut akan ditutup dengan penyerahan dokumen pendaftaran ke KPU Buru pada malam harinya, menandai langkah resmi pasangan ini dalam kontestasi Pilkada Buru 2024. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner