Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Sertijab Kabagops Polres Salatiga: Dinamika Baru Menyongsong Tahun Politik 2024

Redaksi
Wednesday, August 28, 2024
Last Updated 2024-08-28T08:44:17Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini


Laporan: W Widodo


SALATIGA | SUARAGLOBAL.COM – Pada Selasa, 28 Agustus 2024, Kepolisian Resor (Polres) Salatiga melaksanakan upacara serah terima jabatan (Sertijab) dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Bagian Operasi (Kabagops) yang berlangsung di Pendopo Polres Salatiga. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi, serta dihadiri oleh sejumlah pejabat penting di jajaran Polres Salatiga.


Acara Sertijab ini dihadiri oleh Wakapolres Salatiga, Kompol R. Arsadi Kabul Setianto, S.E., M.H., para pejabat utama Polres Salatiga, Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Salatiga, para Kapolsek, perwira, anggota Polri, dan ASN Polres Salatiga. Momentum penting ini menjadi salah satu bagian dari dinamika organisasi Polri, khususnya di lingkungan Polres Salatiga.


Berdasarkan Keputusan Kapolda Jawa Tengah Nomor Kep: /1130/VIII/2024 tertanggal 16 Agustus 2024, Kabagops Polres Salatiga yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Mochamad Zazid, S.H., M.H., diserahterimakan kepada Kompol Muhammad Kariri, S.H., M.H. Kompol Mochamad Zazid, yang telah mengemban tugas sebagai Kabagops selama 22 bulan, kini akan menjabat sebagai Kanit 4 Subdit I Ditreskrimsus Polda Jateng. Sementara itu, Kompol Muhammad Kariri sebelumnya menjabat sebagai Kasiaga 2 Bagdalops Roops Polda Jateng.


Prosesi Sertijab diawali dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Kapolres Salatiga kepada pejabat baru yang disaksikan oleh rohaniawan. Usai pengambilan sumpah, acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan yang turut disaksikan oleh seluruh peserta upacara.


Dalam amanatnya, Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari, menegaskan bahwa mutasi jabatan dalam institusi Polri adalah suatu hal yang wajar dan biasa terjadi sebagai bagian dari upaya penyegaran serta peningkatan kualitas organisasi. Ia menyebutkan bahwa setiap keputusan yang diambil telah melalui pertimbangan matang berdasarkan penilaian objektif, baik dalam rangka pemberian reward maupun punishment.


“Saya meminta kepada pejabat baru untuk melanjutkan program kerja yang sudah dijalankan oleh pejabat lama, serta terus mengembangkan kemampuan dan pengalaman yang dimiliki demi meningkatkan kinerja Polres Salatiga,” ujar AKBP Aryuni Novitasari.


Tak lupa, Kapolres juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kompol Mochamad Zazid atas dedikasinya selama menjabat sebagai Kabagops Polres Salatiga. “Selamat atas jabatan barunya sebagai Kanit di Ditreskrimsus Polda Jateng. Semoga lebih sukses ke depannya,” tambahnya.


Kepada pejabat baru, Kompol Muhammad Kariri, Kapolres berpesan agar segera beradaptasi dengan lingkungan Polres Salatiga. Pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh di tempat tugas sebelumnya diharapkan dapat menjadi modal dalam membawa kemajuan bagi Polres Salatiga, terutama dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan prima kepada masyarakat.


Di akhir amanatnya, AKBP Aryuni Novitasari memberikan pesan khusus terkait dengan tahun politik yang sedang berlangsung, di mana rangkaian Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sudah dimulai. Ia mengingatkan seluruh personel Polri untuk tetap menjaga netralitas, bersikap hati-hati dalam bertingkah laku, serta bijak dalam berkomunikasi dengan masyarakat, terutama dalam interaksi dengan pasangan calon (Paslon). Ia juga menegaskan pentingnya kehati-hatian dalam menggunakan media sosial agar tidak merusak citra Polri.


“Saya tegaskan kembali, ke depan kita akan menghadapi tahun politik. Seluruh anggota tidak ada yang bermain politik praktis. Sebagai anggota Polri, kita harus netral,” tegas AKBP Aryuni Novitasari.


Usai upacara Sertijab, acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat yang diawali oleh Kapolres Salatiga dan diikuti oleh para pejabat utama Polres Salatiga, anggota Bhayangkari, serta seluruh personel yang hadir. Acara kemudian ditutup dengan kegiatan kenal pamit antara pejabat lama dan pejabat baru, menandai awal yang baru dalam perjalanan Polres Salatiga menyongsong tantangan di tahun politik 2024. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner