Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Gemuruh Semangat 1.500 Santri TPQ: Dongeng dan Pentas Santri Meriahkan Maulid Nabi di Kecamatan Suruh

Redaksi
Sunday, September 8, 2024
Last Updated 2024-09-08T09:00:35Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini



Laporan: Imam Prabowo


KAB SEMARANG | SUARAGLOBAL.COM - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Al-Qur'an (BADKO LPQ) Kecamatan Suruh menyelenggarakan acara "Dongeng dan Pentas Santri" di Lapangan Desa Gunung Tumpeng, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang pada Minggu (08/09/2024). Kegiatan yang meriah ini dihadiri lebih dari 1.500 santri yang berasal dari Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) se-Kecamatan Suruh.


Acara ini tidak hanya sebagai bentuk penghormatan atas kelahiran Nabi Muhammad SAW, tetapi juga sebagai ajang untuk meningkatkan semangat para santriwan dan santriwati dalam meneladani kehidupan Rasulullah. Para santri hadir didampingi oleh para Ustadz dan Ustadzah dari masing-masing TPQ, serta disaksikan oleh tamu undangan dari Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam).


Acara dimulai dengan pentas seni dari beberapa Lembaga TPQ, di mana para santri menunjukkan bakat mereka melalui beragam penampilan kreatif. Setelah itu, perhatian peserta tertuju pada sesi dongeng yang dibawakan oleh Pendongeng Nasional, Kak Wuntat Wawan Sembodo, S.Ag dari Yogyakarta. Dengan tema "Meneladani Kisah Pemuda Pemberani Ashabul Ukhdud," Kak Wuntat berhasil membangkitkan semangat dan antusiasme para santri untuk selalu berani dalam membela kebenaran, sebagaimana yang diajarkan dalam kisah tersebut.


Ketua BADKO LPQ Kabupaten Semarang, Asep Mulyana, hadir memberikan sambutan dan secara resmi membuka acara. Dalam pidatonya, Asep menyampaikan apresiasi mendalam kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan acara ini. “Terima kasih kepada seluruh panitia dan peserta yang hadir menyukseskan kegiatan ini. Semoga dengan kegiatan ini bisa meningkatkan cinta umat Islam, utamanya adik-adik TPQ, kepada Nabi Muhammad SAW,” ujar Asep.


Sementara itu, Ketua BADKO LPQ Kecamatan Suruh, M. Rohib Hirzi, S.Pd., menekankan pentingnya acara ini sebagai sarana silaturrahim dan konsolidasi antar TPQ di Kecamatan Suruh. Menurut Rohib, momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tidak hanya untuk meningkatkan kecintaan para santri kepada Rasulullah, tetapi juga memperkuat hubungan antar TPQ di bawah naungan BADKO LPQ.


“Memanfaatkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW agar para santri TPQ BADKO LPQ Kecamatan Suruh bisa senantiasa meneladani Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari, sekaligus sebagai momentum konsolidasi TPQ untuk menjaga silaturahmi dan saling berbagi ilmu,” pungkas Rohib Hirzi.


Acara "Dongeng dan Pentas Santri" ini diakhiri dengan penuh kebahagiaan, di mana para santri membawa pulang pengalaman berharga dan inspirasi dari kisah-kisah teladan Rasulullah yang disampaikan sepanjang kegiatan.


Dengan suksesnya penyelenggaraan acara ini, BADKO LPQ Kecamatan Suruh berharap dapat terus menginspirasi para santri untuk selalu meneladani akhlak mulia Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner