Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Matur Kamtibmas: Aksi Sosial dan Sinergi Polri-TNI dan Forkompincam Sambi Boyolali Jelang Pilkada 2024

Redaksi
Saturday, September 7, 2024
Last Updated 2024-09-07T06:14:20Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 


Laporan: W Widodo


BOYOLALI | SUARAGLOBAL.COM - Sinergi antara Polsek Sambi dan jajaran Forkopincam Kecamatan Sambi dalam menciptakan hubungan harmonis dengan masyarakat kembali terlihat melalui kegiatan Matic Touring (Matur) Kamtibmas yang digelar pada Jumat (6/9/2024) pagi, di Desa Babadan, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali. Acara ini menjadi wadah bagi aparat kepolisian, pemerintah kecamatan, serta TNI untuk mendekatkan diri kepada warga sekaligus menyalurkan bantuan sosial kepada mereka yang membutuhkan.


Dipimpin langsung oleh Kapolsek Sambi, AKP Maryanto, rombongan yang terdiri dari Camat Sambi Bapak Sarwanto, Danramil 10 Sambi yang diwakili oleh Peltu Hadi, serta Kepala Desa Babadan Bapak Suliswanto, memulai perjalanan dari Kecamatan Sambi pada pukul 08.30 WIB dan tiba di Desa Babadan sekitar pukul 08.45 WIB.


Dalam sambutannya, Camat Sambi, Sarwanto, mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) 2024. "Kami berharap seluruh elemen masyarakat bersinergi dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif selama tahapan Pemilukada berlangsung. Jangan sampai terprovokasi oleh isu-isu yang memecah belah," ujar Sarwanto di hadapan warga.


Kapolsek Sambi, AKP Maryanto, menyampaikan bahwa Matur Kamtibmas merupakan program lanjutan dari Kapolres Boyolali yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat. "Kami hadir di sini untuk mendengar aspirasi warga secara langsung, sekaligus memastikan situasi keamanan tetap terjaga, khususnya menjelang Pilkada 2024," jelas Maryanto.


Peltu Yani, perwakilan dari Koramil 10 Sambi, mengingatkan warga agar tidak mudah terhasut oleh perbedaan pilihan politik yang dapat memecah belah persatuan. "Mari kita bangun kerukunan di tengah masyarakat dan hindari provokasi yang dapat memicu konflik," tegasnya.


Kegiatan ini juga disambut hangat oleh Kepala Desa Babadan, Suliswanto, yang mengapresiasi perhatian pemerintah kecamatan dan aparat terhadap warganya. "Bantuan sembako ini sangat bermanfaat bagi warga kami, terutama yang kurang mampu. Kami berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut," ungkap Suliswanto.


Warga setempat pun antusias dengan kegiatan ini. Ibu Siti (65), salah satu penerima bantuan, merasa sangat terbantu dengan adanya aksi sosial tersebut. "Saya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Ini sangat membantu kami yang sedang kesulitan," ucapnya haru.


Sejalan dengan itu, Andi (21), seorang pemuda Desa Babadan, mengapresiasi dengan kehadiran selalu aparat di tengah masyarakat. "Ini membuktikan bahwa polisi tidak hanya bertugas menjaga keamanan, tetapi juga peduli terhadap kesejahteraan masyarakat. Saya berharap kegiatan positif seperti ini bisa terus dilakukan," kata Andi.


Setelah penyaluran bantuan dilakukan secara door-to-door, kegiatan Matur Kamtibmas ditutup dengan rombongan kembali ke Kecamatan Sambi pada pukul 11.00 WIB. Warga berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi agenda rutin, sebagai bukti nyata kehadiran pemerintah dalam mendukung kesejahteraan dan keamanan bagi masyarakat. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner