Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Menkumham Supratman Serukan Pelayanan Prima, Kakanwil Jateng Tegaskan Komitmen

Redaksi
Sunday, September 8, 2024
Last Updated 2024-09-08T05:02:11Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

  

Istimewa

Laporan: Made A


BALI | SUARAGLOBAL.COM – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Supratman Andi Agtas, menyapa dan memberikan arahan kepada seluruh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham serta Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM se-Indonesia. Pertemuan ini berlangsung di Gedung Werdhi Budaya Art Center pada Sabtu, 7 September 2024, dan dihadiri oleh pejabat-pejabat penting dari berbagai daerah, termasuk Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Tejo Harwanto, serta Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Anggiat Ferdinan.


Dalam kesempatan tersebut, Supratman Andi Agtas menyampaikan pesan kuat terkait pentingnya memberikan pelayanan publik yang maksimal. Menurutnya, seluruh pejabat dan pegawai Kemenkumham wajib memastikan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat sesuai dengan standar tertinggi, demi memenuhi kewajiban sebagai abdi negara.


"Ayo berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Tolong bantu saya, agar masyarakat puas dengan pelayanan publik Kemenkumham," ujar Supratman dalam sambutannya yang penuh semangat.


Menkumham juga mengingatkan seluruh jajarannya agar bekerja berdasarkan aturan yang berlaku. “Apapun program yang sedang bapak/ibu jalankan, lakukanlah sesuai aturan yang ada," tegasnya. Dengan penekanan pada ketaatan terhadap regulasi, Supratman ingin memastikan bahwa seluruh pegawai Kemenkumham bekerja dengan penuh integritas dan profesionalisme.


Selain itu, Menkumham menekankan pentingnya menjaga kekompakan dalam bekerja dan melayani masyarakat. Ia menyebut bahwa pelayanan publik harus menjadi wujud pengabdian bersama bagi seluruh jajaran Kemenkumham.


"Tugas utama kita adalah melayani. Jadikan pelayanan ini sebagai bentuk pengabdian kita bersama," tambahnya.


Supratman juga memberikan sentuhan personal dalam pesannya dengan menekankan pentingnya senyum dalam memberikan layanan. “Senyum itu hal yang penting dalam pelayanan. Melalui senyuman, masyarakat akan lebih merasakan ketulusan layanan yang diberikan,” tuturnya.


Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Tejo Harwanto, yang turut hadir dalam acara tersebut, merespons dengan memberikan komitmennya untuk menerapkan arahan Menkumham. Ia menegaskan bahwa jajaran Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di wilayahnya.


“Kami akan terus menghadirkan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat di Jawa Tengah dan terus mendorong seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Jateng untuk hadir sebagai _problem solver_ bagi masyarakat,” ungkap Tejo Harwanto.


Didampingi oleh Anggiat Ferdinan, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Tejo Harwanto memastikan bahwa segala upaya akan dilakukan untuk menciptakan sistem pelayanan yang responsif, solutif, dan sesuai dengan harapan masyarakat. 


Acara ini tidak hanya menjadi momen penting bagi Menkumham Supratman untuk menyampaikan arah kebijakan, tetapi juga menjadi wadah bagi para pejabat Kemenkumham untuk menyatakan komitmen mereka dalam menjalankan tugas melayani masyarakat dengan lebih baik. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner