Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

PON XXI/2024 Tampil Spektakuler: Aceh dan Sumut Siap Sambut Sejarah Baru dengan Format Hybrid

Redaksi
Sunday, September 8, 2024
Last Updated 2024-09-07T17:47:47Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini
Istimewa


Laporan: R Dwi Ayu


MEDAN | SUARAGLOBAL.COM —  Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 akan resmi dibuka pada 9 September 2024, mengusung konsep unik dan bersejarah dengan format hybrid yang memadukan Provinsi Aceh dan Sumatera Utara sebagai tuan rumah bersama. Ajang bergengsi ini siap menjadi pusat perhatian seluruh masyarakat Indonesia, menggabungkan teknologi canggih dan pertunjukan yang memukau.


Menurut keterangan dari Tim Komunikasi dan Media PON XXI/2024 Aceh-Sumut, pembukaan acara akan disiarkan langsung dari Aceh dan dijadwalkan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo pada pukul 20.30 WIB. Di saat yang sama, masyarakat Sumatera Utara juga dapat menikmati kemeriahan acara dari Stadion Baharuddin Siregar di Deli Serdang, yang akan menggelar acara selaras dengan perayaan di Aceh.


Pemilihan Stadion Baharuddin Siregar sebagai lokasi penyelenggaraan acara di Sumut dilandasi oleh kesiapan stadion tersebut, mengingat Stadion Utama Sumut masih dalam tahap akhir penyelesaian dan baru akan digunakan untuk upacara penutupan. Dengan kapasitas sekitar 12 ribu penonton, panitia membatasi penjualan tiket hingga 5.880 untuk memastikan kenyamanan dan keamanan. Bagi masyarakat yang tidak kebagian tiket, layar lebar akan disediakan di luar stadion agar semua dapat ikut menikmati kemeriahan.


Rangkaian acara akan dimulai pada pukul 15.00 WIB dengan sesi hiburan off-air, menampilkan penampilan dari grup musik nasional J-Rocks dan band lokal Sumut. Dalam sesi ini, penonton akan disuguhi berbagai aktivitas interaktif seperti lucky draw serta beragam hiburan menarik sebelum acara utama dimulai. Ketika pembukaan resmi berlangsung pada pukul 20.30 WIB, penonton di Stadion Baharuddin Siregar akan menyaksikan siaran langsung dari Aceh dengan audio dan visual yang diselaraskan secara optimal untuk menciptakan pengalaman yang serupa.


Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Provinsi Sumatera Utara, M. Mahfullah Pratama Daulay, menekankan, “Walaupun Presiden berada di Aceh, kami di Sumatera Utara tetap akan merasakan semarak yang sama. Ini adalah momen penting bagi masyarakat Sumut untuk merayakan PON XXI dengan penuh antusiasme dan kebanggaan.”


Acara pembukaan PON XXI/2024 ini diharapkan akan menjadi momentum yang mempersatukan seluruh masyarakat Indonesia, memperlihatkan kerja sama dan kolaborasi yang harmonis antara Provinsi Aceh dan Sumatera Utara. Ajang ini juga diharapkan menjadi awal yang sukses dari rangkaian kompetisi olahraga terbesar di tanah air, yang akan berlangsung hingga akhir September.


PON XXI/2024 ini tidak hanya menjadi panggung bagi atlet-atlet terbaik Indonesia, tetapi juga sebagai simbol kekuatan, kebanggaan, dan persatuan bangsa dalam semangat olahraga. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner