Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Rakor Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden Jokowi ke Kalimantan Timur, Danrem 091/ASN Pimpin Persiapan Intensif

Redaksi
Sunday, September 8, 2024
Last Updated 2024-09-08T01:31:18Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

Istimewa


Laporan: Waspada Gea


SAMARINDA | SUARAGLOBAL.COM – Dalam rangka mempersiapkan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota (Wakapolresta) Samarinda, AKBP Eko Budiarto, S.I.K., mengikuti rapat koordinasi (Rakor) pengamanan yang diselenggarakan pada Sabtu (7/9). Rapat tersebut dipimpin oleh Komandan Resor Militer (Danrem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), Brigjen TNI Anggara Sitompul, dan bertempat di Grand Ballroom Aston Hotel, Jalan Hidayatullah, Samarinda.


Dalam rapat yang dihadiri oleh berbagai instansi terkait, Danrem 091/ASN menjelaskan bahwa Rakor ini bertujuan untuk mempersiapkan seluruh aspek keamanan yang akan dilakukan menjelang kunjungan Presiden Jokowi ke Kalimantan Timur. Kesiapan ini dianggap sangat penting demi kelancaran kunjungan kepala negara di wilayah tersebut, terutama dalam memastikan keamanan yang maksimal.


"Melalui rapat koordinasi ini, diharapkan semua petugas pengamanan bisa mencapai kesepahaman sehingga pelaksanaan kunjungan Presiden RI dapat berlangsung dengan aman, lancar, dan tanpa kendala yang berarti," ujar Brigjen TNI Anggara Sitompul.


Lebih lanjut, Danrem 091/ASN menegaskan pentingnya pelaksanaan pengamanan yang sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan. Seluruh pihak terkait, mulai dari militer, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Kepolisian, hingga para pemangku kepentingan lainnya di Provinsi Kalimantan Timur, diharapkan dapat bekerja sama sesuai peran masing-masing.


"Upaya pengamanan ini sudah dilakukan dengan melibatkan semua unsur, baik dari pihak militer, Paspampres, Polri, maupun stakeholder lainnya di Provinsi Kaltim. Semua berjalan sesuai SOP demi keamanan maksimal," jelas Danrem.


Rakor ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai instansi seperti Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim), Komando Daerah Militer VI/Mulawarman, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, serta Komandan Distrik Militer (Dandim) dari seluruh Kalimantan Timur. Sebanyak 100 orang peserta turut berpartisipasi dalam rapat tersebut.


Dengan adanya persiapan pengamanan yang matang dan terkoordinasi, diharapkan kunjungan Presiden Jokowi ke Kalimantan Timur dapat berjalan sesuai rencana, tanpa ada gangguan yang menghambat agenda kerja Presiden di wilayah tersebut. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner