Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Sambutan Hangat Kafilah Jawa Timur di Samarinda: Diskominfo Kaltim Siapkan Fasilitas Lengkap untuk MTQ Nasional ke-30

Redaksi
Saturday, September 7, 2024
Last Updated 2024-09-07T05:09:19Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Pasang Iklan Disini

 

Istimewa

 Laporan: Waspada Gea


SAMARINDA | SUARAGLOBAL.COM - Rombongan kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-30 dari Provinsi Jawa Timur disambut dengan penuh kehangatan setibanya di Bandar Udara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto Samarinda. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalimantan Timur, yang bertugas sebagai Liaison Officer (LO) bagi kafilah Jawa Timur, mempersiapkan rangkaian penyambutan serta fasilitas yang memadai selama pelaksanaan MTQ di Kota Samarinda.


Rombongan kafilah dari Provinsi Jawa Timur, yang terdiri dari 122 peserta, dipimpin oleh Abdul Hamid Abdullah, Ketua Pelaksana Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Jatim. Setibanya di Bandara APT Pranoto pada Jumat (6/9/2024), mereka disambut langsung oleh Sekretaris Diskominfo Kaltim, Edi Hermawanto Noor, yang didampingi oleh Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum Diskominfo Kaltim, Agus Priyanto.


"Kami siap memberikan pelayanan terbaik sebagai LO bagi kontingen Jawa Timur. Ini merupakan komitmen kami dalam menyukseskan MTQ Nasional ke-30 di Kalimantan Timur," ujar Edi Hermawanto Noor dalam sambutannya.


Setelah acara penyambutan di bandara, kafilah Jawa Timur dijamu dalam makan siang dan ramah tamah di Rumah Makan Kampung Kecil, Samarinda. Acara tersebut dihadiri pula oleh Kepala Diskominfo Kaltim, Muhammad Faisal, yang turut memberikan sambutan kepada seluruh anggota rombongan.


Malam harinya, rombongan kafilah Jawa Timur melanjutkan agenda registrasi peserta yang dijadwalkan di Kadrie Oening Tower, Komplek Stadion Sempaja, Samarinda. Registrasi ini merupakan tahapan penting dalam memastikan kelancaran administrasi para peserta sebelum dimulainya perlombaan MTQ Nasional.


Diskominfo Kaltim, sebagai bagian dari tim yang bertugas mengawal kafilah Jatim selama berada di Kota Tepian, telah menyiapkan berbagai sarana transportasi guna mendukung mobilitas para peserta dan panitia. Sarana transportasi yang disediakan meliputi satu unit bus dan Hiace, dua unit Toyota Innova, tiga unit mobil penumpang umum, serta satu unit motor Honda PCX yang secara khusus digunakan untuk keperluan humas Jawa Timur.


Keberadaan fasilitas transportasi ini diharapkan mampu mempermudah pergerakan rombongan kafilah selama menjalani rangkaian kegiatan MTQ Nasional ke-30 di Samarinda, yang akan berlangsung hingga pertengahan bulan ini.


Dengan semangat kebersamaan dan persiapan yang matang, Diskominfo Kaltim optimis bahwa kontingen Jawa Timur dapat berpartisipasi secara maksimal dalam ajang nasional ini, sekaligus turut menyukseskan pelaksanaan MTQ yang pertama kali diadakan di Kalimantan Timur. (*)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Banner